Prosedur ikut sidang tilang

Biker_mendowan.hello rider salam blar blarr,, nah kali ini biker mendowan bakal sharing pengalaman pribadi mengikuti sidang tilang sampai selesai,, okee cekidot..

Oke jadi saat itu biker mendowan mewakili adek buat ikit sidang tilang di pengadilan pastinya, TKP adalah di kota purbalingga kabupaten jawa tengah yaa masbro,, oke jadi pelajaran pertama yang bisa kita ambil bersama adalah bahwa menghadiri sidang tilang itu tidak harus yang bersangkutan tapi bisa diwakilkan selama bawa slip tilangnya yaa masbro..ok lanjut

Nahh jadi pas d tilang kan kita dapet slip dan diberitahu tanggal sidang serta jamnya.. Tapi sekadar saran bro pas tanggal sidang kita berangkat lebih pagi deh untuk mengetahi nomer urut kita untuk sidang hari itu, bayangin aja ada ratusan orang yang ikut sidang tilang dalam satu hari,, pengalaman biker mendowan untuk ngecek no.antrian aja makan waktu 30menit an karena harus berdesakan dengan peserta yang lain 😂

Biker mendowan saran aja sih ke depan mungkin bisa pakai monitor komputer di depan jadi kita tinggal klik cari no.antrian jaman milenial gitu, broo katanya kita bangsa yang mulai maju?

Nah kelar dapet no.antrian lahh ini yang  palingmembosankan kita harus nunnggu berjam-jam buat ikut sidang di depan hakim, biasanya sekali di hadapkan 5-6 orang biar cepet..pengalaman biker mendowan dari mulai pagi dapat giliran sidang hampir jam 11 siang.. Oke pak hakim bilang kesalahan nya ‘ bla bla bla’ kelar lanjut bayar denda ke jaksa negara di ruangan terpisah.

Nahh sialnya biker mendowan pas mau bayar denda tilang ke jaksa diharuskan memperpanjang STNK dulu karena mati.. So BM pun tidak bisa menyelesaikan sidang tilang pada hari itu juga kudu bayar denda dulu brayy..jadi ni pelajaran lagi barang bukti tilang berupa STNK yang mati tidak bisa diambil sebelum diperpanjang.



Singkat cerita setelah biker mendowan menyelesaikan administrasi perpanjangan STNK baru bisa menyelesaikan proses sidang tilang dan mengambil barang bukti di kejaksaan negri.. Soo gini yaa prosedur sidang tilang BM rangkum :

  1. Datang sesuai jadwal sidang yang ada di slip tilang
  2. Mengambil no.antrian sidang
  3. Mengikuti sidang kurang lebih 10menitan
  4. Membayar denda kepada jaksa negara

Oke masbro begitu artikelnya semoga bermanfaat.. Saran ane si mending ikut sidang aja yang jelas uangnya untuk negara daripada diberikan untuk oknum yang tidak bertanggung jawab..hehehhehe

Thanks for reading and chaooo

  • Instagram : biker_mendowan
  • Facebook : biker mendowan
  • Email : bikermendowan@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*