Majalah OTOPLUS berhenti cetak.. Gimana perkembangan penjualan secara fisik ke depan?

Biker_mendowan. Hello rider salam blar blarr..

Diberitakan majalah otomotif khususnya roda dua yaitu Otoplus berhenti cetak.. Apa sebab? Tidak lain dan tidak bukan karena penjualan secara fisik/cetak turun drastis.. Masbro teman-teman semua pasti tahu di era mileneal seperti sekarang dimana semua informasi ada dalam genggaman gadget, informasi politik, sport, ekonomi kini semudah menggeser jari.. Tidak bisa menyalahkan perkembangan jaman masbro edisi cetak memang semakin tergerus.. Dengan gadget kita bisa dapat informasi real time dan up to date.. Sedangkan edisi fisik harus menunggu sampai satu minggu baru terbit misalnyaa..

Sedangkan biker mendowan sendiri sampai sekarang adalah penikmat terbitan fisik, seminggu sekali masih rutin membeli majalah MotorPlus, kalo ada duit lebih beli majalah Otomotif dan Otoplus juga.. Hahhahahahha,, udah dari jaman SMA udah ga keitung berapa kardus itu majalah-majalah motor,,hehehhehe…

Saran ane si yaa masbro teman-teman tetap setia dengan majalah motor edisi fisik karena punya khas tersendiri… Buat koleksi juga mengenang peradaban 😂… Terkadang kalau kita baca-baca majalah edisi lama juga masih suka senyum-senyum sendiri masbro bak nostalgia lah melihat perjalanan otomotif roda dua tanah air..
Last biker mendowan doakan sukses terus buat Otoplus yang kini akan fokus ke konten digital.. Semangaaatt banzaiii!!

Thanks for reading bro brooommm..

  • Instagram : biker_mendowan
  • Facebook : biker mendowan
  • Email : bikermendowan@gmail.com

10 Comments

  1. Just my oppinion, klo saya lbh suka baca konten digital, terutama info dari blog2 independen (citizen journalism). Alasannya simpel, mereka yang menulis umumnya adalah karena passion, makanya bahasan yang mereka sajikan cenderung netral. Untuk majalah atau blog2 raksasa umumnya udah dijadikan sarana endorse oleh pabrikan motor, atau produk tertentu. Maaf sebelumnya saya nggak menuduh semuanya spt itu ya, tapi saya merasa sebagian memang seperti itu. Sekali lagi ini opini saya pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*