Sulit menolak pesona suzuki GSX250R.. Gimana peluangnya di indonesia?

Biker_mendowan. Hello rider salam blar blarr..

Redaksi biker mendowan tetap setia menemani masbro semua yang sedang mudik bahkan yang sedang takbiran.. Blog pinggir sawah sederhana ini tempat kita saling berbagi info dan inspirasi (semoga yaa).. đŸ™‚

nahhh teman-teman kali ini kita akan sedikit mengulik tentang suzuki gsx250r

Kuda besi seperempat liter dari pabrikan berlogo S ini memang tidak/belum ada di tanah air, tapi menarik untuk disimak peluangnya mengaspal di indonesia.. Betul takiye?

Gimana desainnya?

Sangat khas dengan signature suzuki masbro.. Single headlamp runcing menjadi ciri utama, lekuk tubuh kompak dari depan ke belakang.. Beda dengan adiknya suzuki gsx150r yang tajam dengan body racy ramping sang kakak tampil lebih maskulin dengan body lebih berisi.. 

Mesinnya ?

Untuk mesin sendiri tidak terlalu istimewa tapi juga tidak jelek.. Mengadopsi mesin suzuki inazuma 250 yang 2 silinder SOHC , Suzuki GSX250R memang lebih cenderung ke sport turing yaa masbro,, jadi motor dengan tongkrongan sport tapi enak dibawa turing.. Nah gituu..


Di saat pabrikan lain lets say Kawasaki Ninja 250fi, Honda CBR250RR, dan Yamaha R25 jor-joran dengan menawarkan power yang ‘nggilani’.. GSX250R pede dengan mesin inazuma 250, tidak ada yang salah sihh tapi coba nanti kita telisik bersama peluangnya disini..
Laku ga di indonesia?

Kalo dijual yah pasti laku lah, tapi masalah kuantias yaa belum tentu.. YAMAHA R25 saza babak belur bermain di kelas ini, penjualanya paling anjlok di peta persaingan… Nah gimana kans suzuki? Kalau dari sisi desain jelas biker mendowan berani menjamin tidak kalah dengan kompetitor yang lain, mesinnya yahh oke lah asal tepat dalam mengkomunikasikan dengan calon konsumen.. Kalau mau upgrade mesin biar bisa bejaban dengan merk lain itu tentu menjadi nilai plus yahh..

Harga berapa masuk indonesia?

Nahh kalo biker mendowan sendiri melihatnya dari segi pricing , jikalau Suzuki GSX250R tetap dibawa ke tanah air dengan kondisi ‘apa adanya’.. Tentu tidak bisa serta merta harganya dibenturkan dengan sport 250cc lainnya yang sudah terlebih dahulu exist.. inazuma saza bisa dijual terjangkau kan? Coba saza harga perkenalan Suzuki GSX250R dibanderol tidak sampai angka psikologis 50jt misalnya.. Nahh kompetitor sudah di angka 60jt an.. Ada potensi disini untuk bisa meningkatkan daya tarik.. Trust me it works!

Okee masbro begitu sekilas analisa(ngawur) dari biker mendowan, kalau ada yang berpendapat lain silakan koment dibawah.. Maafkeun juga di artikel ini ane yang ndeso ini banyak pakai bahasa inggris sekali2 lah yaa biar keliatan (agak) pinter 😎
Thanks for reading geys.. Chaoo

  • Instagram : biker_mendowan
  • Facebook : biker mendowan
  • Email : bikermendowan@gmail.com

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*