Interview : lorenzo mengaku tak akur dengan rossi

Wawancara jorge lorenzo

Lorenzo: Saya Memang Tak Akur dengan Rossi, Tapi…
Jorge Lorenzo baru-baru ini menyatakan siapa pembalap yang layak dijuluki rider terbaik sepanjang masa di MotoGP. Dalam wawancaranya bersama Bertin Osborne dalam acara ‘Mi Casa Es La Tuya’, Lorenzo pun membahas soal idolanya, Max Biaggi dan rival sengitnya selama di Yamaha, Valentino Rossi.
Sejak kecil, Lorenzo memang mengidolakan Biaggi, yang juga rival bebuyutan Rossi. Biaggi adalah empat kali juara dunia GP250 dan dua kali juara WorldSBK, dan Lorenzo berteman akrab dengan The Roman Emperor. Di sisi lain, Lorenzo juga mengakui bahwa Rossi merupakan rider terbaik dunia, meski mereka punya hubungan yang cukup buruk.

“‘Rider terbaik sepanjang masa’ adalah kata-kata yang cukup sakral. Tentu ada banyak. Saya sangat mengagumi Max. Saya suka gaya balapnya dan ia rider yang spektakuler saat di GP250. Tapi meski saya tak akur dengan Vale, saya rasa ia rider yang, berkat karisma dan karakternya, telah memberi banyak kontribusi pada dunia balap motor,” ujarnya.
Lorenzo pun menyatakan bahwa Rossi dicintai banyak orang bukan karena ia ingin dipuja, melainkan karena ia menjadi dirinya sendiri, yakni gaya balapnya yang hebat, kemauan kerasnya untuk bertarung memperebutkan kemenangan, ditambah karakternya yang cukup mencolok di luar lintasan.
“Kontribusi ini ia berikan bukan karena ia ingin melakukannya, melainkan karena ia melakukan semuanya untuk dirinya sendiri, yakni menang. Pada akhirnya, Vale memang membuat dunia balap motor lebih populer dan kami semua mendapat untung di beberapa tahun terakhir. Saya sangat mengaguminya dan saya mencoba belajar darinya,” tutup Lorenzo.

Instagram : biker_mendowan

Facebook : biker mendowan

Email : bikermendowan@gmail.com

Youtube : biker mendowan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*