Mercedes JIP overland 2017 : jelajah negri


KEGIATAN MERCEDES JIP OVERLAND 2017

 Biker mendowan. Hellow sobats mendowan salam blarr blarr,,

 

Kegiatan touring dari para pecinta mobil Mercedes G Class, Mercedes Jip Indonesia (MJI) menjelajahi tempat-tempat wisata terpencil di Banyuwangi dan Bali dan diiikuti oleh 62 mobil Mercedes G Class. Adapun tempat yang dikunjungi antara lain Jawatan, Alas Purwo, Pulau Santen atau Pusan di Banyuwangi. Kemudian menyeberang ke Bali menuju Pektatan atau Bunut Bolong, Pemuteran, desa Tejakula, Kaldera Batur Kintamani dan Nusa Dua.

 

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, para anggota MJI juga melaksanakan bakti sosial di Pulau Santen atau Pusan di Banyuwangi serta posko pengungsi Desa Tejakula, wilayah yang sangat terpencil di Buleleng, Bali yang terkena dampak erupsi Gunung Agung.


 

Ketua MJI Cokorda Adnyana mengatakan, touring tersebut merupakan kegiatan rutin MJI yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan antaranggota sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap sesama melalui kegiatan sosial. Selama ini, MJI melakukan agenda rutin tahunan, seperti tour ke beberapa daerah objek wisata, dengan harapan dapat mengenal lebih jauh daerah daerah wisata yang ada di Indonesia, dan dapat berkumpul bersama seluruh anggota MJI.


 

“MJI berdiri sejak 1 Mei 2001 dan memadukan antara petualangan, kegiatan sosial dan solidaritas yang dihimpun dalam satu visi dan misi. Jumlah anggota kami sekarang mencapai lebih dari 200 anggota yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Batam, Pekanbaru, Medan, Palangkaraya, Samarinda, Balikpapan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali,” ujar Cokorda.

 

Selain touring, anggota MJI juga memiliki beberapa agenda acara rutin yang dilakukan seperti mengunjungi salah satu pabrik ban agar menambah wawasan bagi para anggota.

Instagram : biker_mendowan

Facebook : biker mendowan

Email : bikermendowan@gmail.com

Youtube : biker mendowan