Di detik-detik akhir Jonas folger memutuskan absen di motoGP 2018 : terungkap ini alasannya

MotoGP

Satu pekan sebelum dimulainya tes pramusim resmi MotoGP, Jonas Folger memutuskan untuk tidak akan balapan bersama Yamaha Tech 3 pada musim 2018 karena merasa tidak sepenuhnya siap, baik secara fisik dan mental.
“Sangat sedih untuk mengatakannya, tapi saya tidak akan balapan MotoGP pada 2018. Saya tidak mampu pulih seperti yang diharapkan, dan pada tahap ini, saya tidak merasa tidak bisa mengendarai motor MotoGP sebanyak 100%,” keluhnya.
“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat, tapi khususnya Monster Yamaha Tech 3, Yamaha Factory Jepang, Monster Energy, HJC, IXON, Forma Boots dan Rudy Project.

“Saya berharap bisa kembali suatu hari dan ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan terus-menerus dari Anda.”
November lalu, Tech 3 merilis pernyataan perihal sakit yang diderita Folger, bahwa ia rupanya didiagnosis Sindrom Gilbert atau penyakit gangguan hati ringan. Dan penyakit ini telah mengganggu kondisinya selama beberapa tahun, tapi belum pernah didiagnosis dengan baik.
Muncul harapan Folger bakal pulih seperti sedia kala, ketika bos Tech 3, Herve Poncharal menyebut pembalapnya itu akan fit setelah Natal, dan siap untuk menjalani tes pramusim MotoGP 2018. Sayang, kenyataan berbicara lain.
“Tadi malam (Selasa), saya menerima telepon dari Bob Moore, manajer pribadi Jonas Folger. Saya tidak percaya apa yang dikatakan Bob kepada saya, bahwa Jonas Folger telah memutuskan untuk tidak balapan MotoGP 2018, karena tidak merasa 100% sembuh secara mental dan fisik,” ungkap Poncharal.
“Masih sulit bagi saya untuk percaya, bahwa dia tidak akan balapan dengan kami pada 2018, terutama karena dia adalah seseorang yang sangat saya percaya dan yakin akan mencapai tingkat teratas bersama tahun ini. Saya benar-benar menghormati keputusannya, meski sulit diterima.

“Namun, saya akan mencoba mencari solusi pembalap pengganti, yang merupakan misi sangat sulit, karena semua pembalap cepat sudah dikontrak. Tapi seperti biasa di balap kita harus proaktif, inventif dan mudah-mudahan kami bisa membuat seseorang sangat bahagia. Kami akan terus memberitahu Anda tentang situasi berikutnya.”
Sumber : MotoGP flash

Instagram : biker_mendowan

Facebook : biker mendowan

Email : bikermendowan@gmail.com


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*