Purbalingga bersiap bangun sirkuit standar nasional

Purbalingga Akan Bangun Sirkuit Berstandar Nasional

Biker mendowan. Hellow sobats mendowan salam blarr blarr, bangga dan seneng rasanya masbro kota ngapak kelahiran biker mendowan semakin bergeliat dalam sarana dan prasarana otomptif, gak tanggung-tanggung sebuah sirkuit sudah siap dibangun di tengah kota..joss!!
Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, akan segera membangun sirkuit berstandar nasional. 
“Sebentar lagi Purbalingga akan memiliki sirkuit sendiri,” kata Bupati Purbalingga, melalui siaran pers di Purbalingga, Senin (22/1).
Bupati menjelaskan, sirkuit tersebut rencananya akan dibangun di Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Pada saat ini, rencana pembangunan sirkuit tersebut telah memasuki tahap persiapan pembangunan.

Bupati menegaskan semua fasilitas dan keamanan sirkuit tersebut harus berstandar nasional.
“Kami tidak mau terburu-buru, karena semua fasilitas dan keamanan harus sesuai standar nasional,” katanya.
Bupati berharap, proses pembangunan surkuit nantinya akan dapat berlangsung dengan dengan lancar.
Sementara itu, melalui pembangunan sirkuit tersebut, diharapkan aktivitas di bidang otomotif di Purbalingga dapat berkembang dengan baik. Khusunya yang berhubungan dengan knalpot. 
Pembangunan sirkuit berstandar nasional di wilayah Purbalingga juga bertujuan agar pembalap dapat terus berlatih, dan nantinya mengukir prestasi yang membanggakan bagi Purbalingga. Pembangunan sirkuit ini untuk mewadahi hobi para pemuda di Purbalingga yang menyukai dunia balap. Dengan fasilitas itu, ia berharap hobi mereka bisa tersalurkan tanpa harus mengganggu ketertiban lalu lintas dengan menciptakan sirkuit liar di jalan raya.
Sebelumnya Toni Rahmawan, pebalap asal Desa Sumampir, Kecamatan Rembang tidak lagi diperbolehkan tampil pada Road Race Championship Bupati Cup Seri II Minggu kemarin (21/1).
Alasannya, Toni telah dikontrak pabrikan motor nasional Yamaha sehingga dia telah masuk kategori pembalap papan atas yang harusnya tampil di level lebih tinggi. “Saya berharap pembangunan sirkuit segera terealisasi, agar para pembalap tidak perlu ke Sirkuit Sentul Bogor, karena Purbalingga punya Sirkuit Sentulnya sendiri,”kata nya. (*)
Sumber: ANTARA

Instagram : biker_mendowan

Facebook : biker mendowan

Email : bikermendowan@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*