Suzuki mau sampe kapan salah desain?

Suzuki, Mau Sampai Kapan Salah Desain???
– Bicara tentang motor, nggak bisa lepas dari nama Suzuki.. Yup, motor dari pabrikan Jepun ini terkenal sebagai motor yang kentjang dan awet… Fakta membuktikan loyalis produk ini di Indonesia cukup banyak, tapi kenapa penjualannya selalu menyedihkan??,, yaa paling~paling cuma dapet 1, sekian % market share, padahal total penjualan motor di Indonesia begitu besar jumlahnya, ngeri~ngeri sedap gan!!!… 

Banyak yang berpendapat kalau seretnya penjualan Suzuki adalah karena salah desain,, diluar faktor desain memang ada beberapa faktor lain, tapi kalau mau bicara jujur faktor desainlah yang paling menonjol untuk disalahkan… Kita bisa melihat produk~produk Suzuki yang sekarang dipasarkan, rata~rata produknya desainnya “biasa”,,, Dari barisan bebek ada Smash “reborn” yang bentuknya sangat biasa, ada Satria 150 yang modelnya bisa dibilang “diberantakin” dari yang sebelumnya,,, Lanjut ke Matic, ada Suzuki Address yang hmmmmm begitu “pasrah namun kepedean” (laku di luar negeri bukan jaminan laku di Indonesia), ada pula Nex yang ane ga habis pikir ngapain ini produk dihidupkan lagi (padahal modelnya udah jauh ketinggalan kemana~mana dari kompetitor)…


Dari Sport Batangan, ada GSX-S150 yang headlampnya “nggilani”, betul~betul nggak habis pikir ane, wkwkwkwk… Terakhir ada GSX-R150, ini motor ane nilai yang bisa diterima desainnya, yaaa meskipun headlampnya masih perlu disempurnakan, minimal bisa mengimbangi desain agresif dari kompetitornya…
– Kesimpulannya, jualan motor di Indonesia nggak cukup modal mesin yahud, yang nggak kalah penting desainnya harus CAKEP secakep Marilyn Monroe!!!! Ngoahahahaha… Jadi buat Suzuki, mau sampai kapan salah desain??
Sekian artikel sampah dari ane,,, mohon maaf jika ada kekeliruan.. Salam ganteng!!!

Writen by rider kebo for biker mendowan

Instagram : biker_mendowan

Facebook : biker mendowan

Email : bikermendowan@gmail.com

12 Comments

  1. Iya tul broh.. dulu Honda gitu juga, desain motornya cenderung melengkung.. 2015 baru mereka sadar, lancip2 deh.. dan lihat apa yang terjadi.. sekmen sport dikuasai juga padahal powernya paling minim.. nah fansboy suzuki pasti mencak2 baca ini, tapi senenarnya kalau mereka sadar justru kekgini masukan yang sangat berguna.

  2. Yg susah itu suzuki jepunnya bos
    Sis mungkin aja desain mengikuti pasar lokal cuma kan balik lagi ketok palu itu ya disono harusnya prinsipal jepang ngasih kebebasan buat sis ngembangin produknya kan tiap negara ya beda selera , pdhl produk bigbikenya joss loh yaa

  3. saya memaklumi jika penulis seleranya mainstream. kurang dewasa menerima perbedaan dan cenderung menerima apa kata orang secara umum.

    sayangnya brand yg dikritik ini brand yg justru menurut saya berkarakter. tdk pernah mereka nyontek bentuk honda, atau dimirip-miripin ducati. peminatnya memang sedikit, tp karakter ridernya berbeda mulai dari pemikiran, persepsinya, pasti beda dengan orang kebanyakan.

    bhinekka tunggal ika bro, beda beda tetapi tetap satu. tdk ada salah desain, semua punya penikmatnya masing-masing. suzuki rugi atau bangkrut, jualan laku dikit, bukan urusan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*