Anak motor menuju Parlemen broo..

Pemilu 2019 nanti menjadi pemilu yang paling menarik untuk diikuti, karena pertahanan yaitu Bpk. Ir. Joko Widodo atau akrab disapa jokowi ini menjadi pertahana yang mempunyai elektabilitas paling tinggi saat ini. Selain pemilihan presiden ada pula pemilihan wakil rakyat atau pemilihan legislatif yang mewakili konstituennya di dapil masing – masing. Tidak ketinggalan pula pria kelahiran tanah perwira Purbalingga – Jawa tengah dengan usia saat ini masih terbilang muda 29 tahun ia memberanikan diri ikut bergabung dengan partai baru. Partai Solidaritas Indonesia yang berisikan anak – anak muda yang masih mempunyai idealisme dan semangat untuk membenahi negara ini, ia adalah Endra Tri Atmoko. Lahir di kota Perwira, Purbalingga 03 April 1989, sejak kecil hingga sekolah SMA hidup di kota perwira dan setelah lulus SMA merantau ke Jakarta untuk melanjutkan bangku kuliahnya di Bidang kesehatan.

SuntingSaat kuliah ia aktif di organisasi Pecinta Alam PROPALA (Penata Rontgen Pecinta Alam) yang bersekretariat di jl. Hang Jebat III Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dikampusnya hingga saat ini karena ia suka sekali dengan keindahan alam dan kebesaran ciptaan Tuhan.

 

 

 

 

 

 

SuntingPada umumnya anak muda ia juga senang sekali dengan dunia otomotif baik motor dan mobil. Untuk pertama kali bergabung di komunitas motor (VRCI) VERZA RIDER COMUNITY INDONESIA Region Tangerang namun berjalannya waktu dan motornya sudah dijual akhirnya tidak lagi aktif di komunitas tersebut.

 

 

 

Setelah komunitas motor berhenti, karena ia suka berorganisasi ia menyemplungkan diri ke komunitas mobil (HBC) HONDA BRIO COMUNITY Chapter Tangerang dan masih aktif hingga saat ini.

Sunting

 

 

 

 

 

 

 

 

SuntingDari hobi berorganisasi bertemu dan berkumpul dengan anak – anak muda menjadikan dirinya semangat mengisi kegiatan – kegiatan yang positif. Karena dengan komunitas ini kita bisa berbagi dan bisa mengaggas ide bersama dalam aksi sosial sehingga tidak hanya pada kegiatan rutin komunitas semata adapula kegiatan sosial didalamnya ketika terjadi suatu bencana alam di suatu daerah, ketika terjadi bencana banjir bandang di kota Garut ia turut serta berpartisipasi menggalangkan dana bantuan untuk korban banjir garut bersama organisasi pecinta alamnya yang  di galang dari para donatur dan diberi kerpercayaan sebagai ketua penggalangan dana donasi bantuan tersebut hingga tersalurkan ke posko – posko bencana alam di kota garut.

 

 

 

 

 

 

 

Penyaluran bantuan korban banjir bandang di Garut

Dengan ikut sertanya dalam berbagai kegiatan positif dan kegiatan sosial membuat dirinya mempunyai misi hidup yang lebih besar untuk bermanfaat untuk orang banyak sehingga melatar belakangi ia untuk terjun ke dunia politik dan bergabung dalam pencalonan bakal calon legislatif DPR RI Partai Solidaritas Indonesia untuk daerah pemilihan Jawa Tengah 10 meliputi Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, dan Kabupaten Kebumen.

Langkah majunya mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyrakat untuk mewakili suara konstituennya, apalagi keterwakilan suara anak muda di parlemen masih dianggap belum diwakilkan. Harapannya dengan ia mencalonkan menjadi Caleg DPR RI, ia bisa membawa suara anak muda yang ia dapatkan untuk mewakili suara anak muda dan keberpihakannya dengan suara anak muda. Di jaman now, anak muda sekarang menyebutnya partai politik lama seakan tidak pernah membawa pembaruan dalam kancah politik indonesia.

Dengan lolosnya PSI sebagai partai peserta pemilu dengan nomor urut 11, memberi harapan bagi anak muda indonesia karena wadah politik bagi anak muda sekaranbg sudah terbentuk untuk menyalurkan aspirasinya. Partai yang inovasi, yang mengikuti perkembangan jaman, yang bisa merangkul pemilih milenial ( Kelahiran th 80-90an ) yang besar di jaman milenium ini partai tersebut lebih bisa masuk dalam gaya keseharian anak milenial. Dengan proses perecrutan caleg yang transparan, disiarkan langsung melalui platform media sosial facebook, instagram, dan youtube yang hingga saat ini masih bisa di tonton di youtube channel PSI . Masyarakat bisa melihat langsung para calon – calon ini layak atau tidak untuk mewakili rakyatnya di parlemen karena langsung di uji oleh panelis independent sekelas pak mahfud MD, pak Bibit samad riyanto, ibu Elka pangestu mantan menteri era SBY, dan masih banyak lagi juri – juri independent lainya yang mempunyai track record baik. Selama ini rakyat tidak pernah tahu, proses perekrutan, proses pencalonan, tahu – tahu sudah ada wakil yang duduk di parlemen dari partai tertentu, hal ini yang manjadi pintu masuk praktek – praktek tidak baik. Dalam PSI praktek – praktek lama ini sudah ditinggalkan semua terbuka disiarkan langsung melalui sosial media jadi masyarakat puas dan percaya suara mereka benar – benar terwakili. 

Sudah sewajarnya didalam setiap generasi umur akan ada regenerasi baru yang muda yang akan menggantikan senior – seniornya di parlemen. Dan sudah sepantasnya kinerja dewan yang maksimal untuk di ganti dengan yang baru, apalagi dengan dengan disahkannya UU MD3 yang membuat anggota dewan menjadi super kuat dan membungkam demokrasi di indonesia. Hal ini sangat melukai dan mencoreng demokrasi, yang seharusnya anggota dewan mendengar koreksi dan kritikan dari para masyarakatnya. Untuk itulah kenapa kami mengharapkan anggota legislatif nantinya bisa di isi orang – orang baru yang muda, inovasi, dan produktif menghasilkan undang – undang sesuai keadaan dan sirtuasi negara indonesia saat ini. Dan semakin banyak anak muda yang peduli akan bangsanya, karena kalau bukan kita anak muda indonesia siapa lagi yang akan melanjutkan bangsa ini untuk mewariskan kepada anak cucu kita nanti. Jaya terus Indonesia.


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*