Anak motor wajib tahu ini kepanjangan dari CBR, GSX, YZF dan KLX

Kepanjangan CBR, GSX, YZF, KLX

Biker mendowan. Hello holla sobats mendowan salam blarr blarr blarr!! Selamat sore teman-teman sebangsa dan setanah air pecinta otomotif.. Masbroo penasaran gak dengan singkatan motor yang sering kita dengeer kek CBR, GSX, KLX, YZF Gituh-gituh.. Kalau iya cekidott baca artikel ini ampee abiss sob,

Jadi pabrikan kasih nama jagoan-jagoannya tentu saza punya filosofi masbroo gak asal ngejeplak aja yekaan 😂. Apalagi nama yang tercantum akan menjadi identitas yang melekat seumur hiduup…

Okee kita mulai dari sang superior dari jagoan pabrikan sayap mengepak yaitu Honda CBR, Honda CBR series sendiri sejauh ini pinya line-up cukup lengkap mulai 125cc sampe superboke 1.000cc, silakan catat sob CBR sendiri merupakan kependelan dari city bike racing.

Lanjutt di tempat ke dua ada pabrikan garputala dengan YZF nya yang juga wira-wiri diproduksi di seluruh dunia, catat lagi sob YZF adalah singkatan dari Yamaha Zinger fourstroke.

Oyeeee di tempat ke empat ada Suzuki GSX yang terkenal dengan single headlampnya, usut punya usut sang GSX merupakan kependekan dari Grand Sport eXperimental..

Last but not least ada jagoan jago keruk off-road dari geng ijo yang namanya sudah mahsyur yap dialah KLX yang merupakan kependekan dari Kawasaki Light cross..

Ocehh sekian artikel sore ini masbroo, next kita cari tahu merk motor yang lain yaks 😁

Instagram : biker_mendowan

Facebook : biker mendowan

Email : bikermendowan@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*