Begini cara unik Supir Truk hadapi kecelakaan di sokaraja


Begini cara unik Supir Truk hadapi kecelakaan di sokaraja

Kecelakaan hebat terjadi di Jalan Raya Sokaraja-Purbalingga tepatnya Desa Banjarsari Wetan, Sokaraja Senin (16/7) sore kemarin. Sebuah minibus silver nopol R 8422 MC menabrak pohon dan nyaris masuk ke sawah usai bertabrakan dengan sebuah truk. Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Kanit Laka Satlantas Ipda Rohmat S mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 15.30. Saat itu, pengemudi minibus bernama Tusianawati (48) warga Karangsari, Karangmoncol melaju dari timur. “Mobil melaju kencang dari arah Purbalingga menuju Purwokerto.

Di depannya, ada tiga truk mengangkut salak yang berjalan beriringan,” kata dia. Pengemudi mobil minibus, bermaksud menyalip kanan truk yang melaju di depannya. Sayang, saat berusaha menyalip kanan dari arah berlawanan ada mobil box yang melaju di jalurnya. “Pengemudi mobil berusaha masuk ke kiri, namun dia masuk terlalu cepat. Sehingga, badan mobil sebelah kiri menyenggol bagian depan truk yang disalipnya,” sebut Kanit Laka. Lantaran tersenggol, mobil sempat terpelanting ke arah kiri hingga menabrak sebuah pohon peneduh di tepi jalan sampai roboh dan patah. Mobil baru berhenti tepat di atas parit, hampir jatuh ke sawah jika tidak tersangkut batang pohon.

“Kemungkinan, akibat senggolan itu mobil mibus lepas kendali dan oleng ke kiri menabrak pohon di tepi jalan,” ungkap dia. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pengemudi mobil baik-baik saja dan tidak mengalami lecet sedikitpun. Padahal, mobil minibus yang dia kemudikan rusak parah di bagian depan, kaca depan, samping kanan dan kiri juga pecah. Bodi mobil sebelah kanan dan kiri, juga penyok akibat benturan. “Mobil dievakuasi dengan cara diderak dan langsung dibawa ke bengkel oleh pimiliknya,” ujar Rohmat.

Usai terjadi kecelakaan, pengemudi truk sempat berhanti sejenak. Truk yang terlibat kecelakaan, sempat menghindar dengan cara banting stir ke kanan menghindari kecelakaan yang lebih hebat. “Pengemudi truk nopol R 1970 DM bernama Sukiman (55) warga Lemah Jaya, Wanadadi, Banjarnegara melanjutkan perjalannya mengantar salak ke Jakarta. Dia sudah meninggalkan identitas, dan siap dipanggil setelah pulang dari Jakarta,” imbuh Kanit Laka. Pantauan Radarmas, kecelakaan lalu lintas ini sempat mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Namun, berkat kesigapan petugas arus lalu lintas dapat lancar kembali setelah petugas Pos Lantas Sokaraja tiba di lokasi kejadian. (mif)

Sumber: https://radarbanyumas