Sudah selayaknya Motor 300cc tanpa pajak barang mewah!


Sudah selayaknya Motor 300cc tanpa pajak barang mewah!

 

 

Biker mendowan. Suatu siang di pabrik Yamaha indonesia tampak keramaian lebih riuh dari seperti biasanya sob, yahh hari itu orang nomor 1 di republik ini melakukan kunjungan. Ada apa gerangan? Mari Kita tengokk

Santap siang ala prasmanan di kantin karyawan Yamaha Indonesia di kawasan Pulogadung, Jakarta, kemarin. Bukan makan siangnya saja yang nikmat, tapi setelahnya, saya senang bisa melepas ekspor sepeda motor Yamaha produksi Indonesia yang ke 1,5 juta unit tepat di tahun ini. 

 

Sepanjang 2018, Yamaha Indonesia mengekspor 338.000 unit sepeda motor dengan tingkat kandungan lokal 94 persen.

 

 

Ini jumlah yang sangat besar. Sudah ekspornya tinggi,

investasinya juga besar.

 

 

Nahh itu dia rupa-rupanya sob Jokowi sedang melalukan seremoni 1,5jeti pengkapalan Motor Yamaha. Nahh tapi biker mendowan lebih tertarik pada wacana yang dibuat di hari itu yaitu para pembesar Yamaha Indonesia yang melobi pemerintah untuk menghapuskan pajak barang mewah buat motor dengan kubikasi 300cc.

 

 

Wajar bangett masbrooh karena yamaha Indonesia produk ekspor yang paling moncer adalah Yamaha R3 dan Yamaha Xmax 300,, keduanya berkubikasi 300cc yang tidak dijual di tanah air karena harganya yang jadi meroket digebuk pajak barang mewah 40% lebih kan gileee!!

 

 

Secara motor 300cc itu sudah diproduksi lokal koq mosok harganya bisa setinggi langitt,, hemat Biker mendowan pajak barang mewah itu okelah kalau dikasih di motor diatas 600cc.

 

 

Semoga pemerintah bisa mewujudkan wacana itu dah biar makin banyak pilihan motor di negara kita tercinta sob, btw 300cc itu udah termasuk Moge belum syikk? 😂 salam mendowan,

Instagram : biker_mendowanFacebook : biker mendowan

Email : bikermendowan@gmail.com