Galang hendra siap tempur di World superbike!!

Yamaha R25 facelit 2018

Biker mendowan. Hello holla sobats mendowan salam blarr blarr blarr!! Lagi salah satu anak muda berbakat asal Indoensia siap berjuang di kancah internasional.

 

Jelang Seri 1 WorldSSP300 Aragon, Spanyol  Galang hendra Siap Berjuang Raih Podium Tertinggi.

 

Seri perdana balap dunia World Supersport 300 akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, akhir pekan ini (5-7 April). Tercatat 50 starter yang akan ambil bagian di musim 2019 ini. Salah satunya starter WorldSSP300 asal Indonesia adalah Galang Hendra Pratama.

 

Racer asal Yogyakarta berusia 20 tahun ini mengusung tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Moto X Racing yang berbasecamp di Italia. Rekan setimnya adalah Jaccopo Faco (Italia). Jadi ini tahun ke-2 Galang Hendra tampil full series WorldSSP300 dan tetap menjadi bagian dari Yamaha R3 bLU cRU Challenge yang memiliki tahapan realistis menuju jenjang WorldSSP ataupun WorldSBK.

 

Lebih lanjut, perubahan regulasi WorldSSP300 yang lebih seimbang tahun ini menjadi motivasi kuat Galang Hendra untuk meraih prestasi yang lebih baik dari 2018.

 

“Saya akan berusaha sebaik mungkin. Dengan regulasi yang lebih baik saat ini, maka saya dapat fight di top-group dan mendapatkan podium tertinggi nantinya,” terang Galang Hendra Pratama yang sukses meraih podium juara dalam seri WorldSSP300 Ceko dan berada di posisi ke-10 dalam klasemen akhir tahun lalu.

 

 

Hasil di musim 2018 di Aragon, Galang Hendra finish ke-16 dari total 38 starter. Trek Aragon sendiri memiliki panjang 5.077 km dengan 17 tikungan, yaitu 7 tikungan ke kanan dan 10 ke kiri. Yang menjadi tantangan adalah trek lurusnya yang mencapai hampir 1 km (968 meter). Ini menguji pencapaian top speed motor.

 

Sesi latihan bebas (FP) WorldSSP300 Aragon akan dimulai pada Jumat (5 April) dimana keseluruhan peserta akan dibagi dalam 2 grup untuk kualifikasi. Setiap grup diambil 15 hingga nantinya diperoleh 30 starter. Kemudian yang tidak masuk dalam 15 racer terpilih, maka akan dipertandingkan lagi pada Sabtu (last chance race) untuk mengambil 6 terbaik. Alhasil, saat raceday Minggu nanti terdapat 36 pembalap yang mengisi starting grid. Yamaha Semakin Di Depan, Gasspoll!

Galang hendra

#UntukMerahPutihSemakinDiDepan | #YamahaRacing | #YamahaRacingIndonesia | #YamahaFamily | #YamahaGasspoll | #RevsYourHeart | #SemakinDiDepan | #YZFR3 | #WorldSSP300