Purwokerto Bakal Pecahkan Rekor Membuat Mendoan Terbanyak 17.818 buah

Festival mendowan

Rekor Dunia, Purwokerto Bakal Pecahkan Rekor Membuat Mendoan Terbanyak 17.818 buah

Salah Satu Hotel Purwokerto segera memecahkan dan menciptakan rekor baru membuat mendoan terbanyak, Sabtu 25 Agustus 2018 mendatang. Kegiatan tersebut bertajuk Mendoan Mendoenia, merupakan rangkaian hari ulang tahun ke 73 Kemerdekaan RI dan Ulang tahun Hotel Meotel yang kedua.

General Manager Meotel Purwokerto yang beralamat di Sebelah GOR Satria, Andre H Binawan saat memimpin rapat persiapan Kamis (23/8) mengatakan, mendoan mendoenia tersebut merupakan upaya menduniakan mendoan agar tidak diklaim oleh daerah maupun negara lain. Menurutnya membuat masakan yang berasal dari tempe tersebut rekornya dipegang oleh Wonosobo yang dibuat tahun 2006, dimana pada tahun tersebut berhasil membuat tempe kemul sebanyak 12.812 buah.

“Pada 25 Agustus 2018 nanti, kami yang sudah berkoordinasi dengan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Kami Hotel Meotel Purwokerto by Dafam akan menciptakan rekor baru yang akan diakui internasionl. Serta memecahkan rekor yang sudah bertahan sejak tahun 2006 di Wonosobo dengan membuat mendoan terbanyak,”kata Andre.

Sementara itu Usmanti Iskak selaku Ketua Panitia mengatakan, pada pemecahan rekor nanti akan dibuat sebanyak 17.818 mendoan dengan melibatkan 45 Chef yang tergabung dalam Persatuan Chef Profesional Indonesia (PCPI) dan didukung oleh TNI Korem 071 Wijaya Kusuma.

“Selain membuat mendoan terbanyak, juga akan membuat rekor baru lainya, yaitu makan mendoan massal terbanyak. Mari, bersama kita ciptakan rekor baru untuk Banyumas,” ajak Usman.

Dalam moment tersebut, Usman mengundang seluruh warga Banyumas dan sektiarnya untuk turut menikmati mendoan yang dibuat sebanyak 17.818 itu. Mendoan disajikan secara cuma-cuma alias gratis. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan secara cuma-cuma sebanyak 2000 cup kopi.

Festival mendowan